Wednesday, February 8, 2023

5 Cara Mengatasi Lupa Password Wifi First Media

by administrator
5 Cara Mengatasi Lupa Password Wifi First Media

Permasalahan klasik yang cukup sering terjadi pada para pengguna WiFi salah satunya adalah lupa kombinasi kata sandi WiFi. Pengguna yang lupa password WiFi First Media tentu tidak dapat mengakses lagi WiFi tersebut.

Ketika perangkat telah otomatis terkoneksi dengan WiFi dan kata sandinya telah tersimpan tentu lupa password tidak menjadi masalah. Namun jika password tidak tersimpan dan perangkat sudah tidak terkoneksi kondisi ini jelas perlu ditangani dengan segera.

1. Cek Settingan pada WiFi First Media

Cara yang dilakukan untuk mengatasi lupa password WiFi First Media adalah dengan melakukan pengecekkan pada pengaturan WiFi. Cara ini dilakukan untuk melihat password WiFi pada perangkat komputer yang mungkin masih menyimpan sandi tersebut secara otomatis.

  • Klik kanan tepat pada ikon WiFi yang ada di bagian bawah layar komputer.
  • Setelah itu klik “Open Network & Internet Settings” kemudian tekan opsi Network & Sharing Center.
  • Selanjutnya akan ditampilkan beberapa nama WiFi yang pernah terhubung dengan komputer pilihlah nama WiFi yang ingin diketahui passwordnya.
  • Kemudian klik menu Wireless Properties setelah itu maka password WiFi tersebut akan langsung terlihat pada tampilan.
  • Catatlah password tersebut jika diperlukan.

2. Lihat Password Default dari Router

Cara yang kedua ini berlaku jika kondisi lupa password tersebut terjadi sebelum pengguna melakukan perubahan password. Pada bagian bawah dari router First Media biasanya tertera informasi tentang password Default sehingga pengguna dapat mengkoneksikannya kembali.

Perlu diketahui bahwa cara ini hanya bisa dilakukan jika pengguna sama sekali belum pernah mengganti kata sandi default. Namun, jika pengguna sudah pernah mengganti sandi WiFi First Media, tentu cara ini tidak akan bisa diterapkan.

3. Gunakan Halaman Router

Biasanya sebelum pengguna lupa pada kata sandi WiFi tentu ada beberapa perangkat yang sudah terhubung dengan WiFi. Jika demikian, maka pengguna dapat mencoba masuk ke halaman router untuk melihat dan kemudian mengganti password tersebut.

  • Buka aplikasi browser dari perangkat yang pernah terhubung dengan WiFi. Browser yang dianjurkan adalah Chrome karena lebih memadai setelah itu ketiklah 168.0.1 dan Enter.
  • Masuk ke halaman tersebut dengan menggunakan user: admin serta password: default.
  • Setelah itu klik Wireless Setting, lalu pilih Setup pada tampilan Setup tersebutlah sandi WiFi dapat diketahui.
  • Kemudian untuk keamanan gantilah password tersebut dan klik Simpan.

4. Hubungi Call Center First Media

Apabila beberapa cara di atas ternyata belum berhasil, maka pengguna dapat menghubungi Call Center dari First Media. Pengguna bebas untuk melakukan pengaduan terkait masalah maupun kendala yang terjadi termasuk lupa password WiFi.

Nomor bantuan yang dapat dihubungi yaitu (021) 2559 atau bisa juga masuk ke website resminya untuk pengaduan. Ketika sudah terhubung pengguna hanya perlu menyebutkan ID WiFi maka petugas akan segera menangani kendala tersebut.

5. Segera Meminta Bantuan Teknisi

Cara terakhir untuk mengatasi permasalahan lupa sandi WiFi jika cara-cara sebelumnya di atas belum berhasil yaitu dengan menghubungi teknisi. Nantinya petugas teknisi akan melakukan reset pada password WiFi First Media dengan menggunakan cara khusus.

Di samping itu, dengan memanggil teknisinya langsung, pengguna juga akan menerima pembelajaran terkait ganti password WiFi. Dan yang lebih istimewanya lagi, para teknisi biasanya akan memberikan tips serta trik agar masalah pada WiFi tidak terjadi.

Demikian pembahasan tentang 5 cara mengatasi lupa password WiFi First Media yang salah satunya dijamin akan berhasil. Ketika password telah dipulihkan ingatlah untuk mencatat sandi baru tersebut agar kejadian serupa tidak terulang.

You may also like

Leave a Comment