Thursday, February 9, 2023

Cara Mengatasi Lag Mobile Legends Secara Mudah dan Dijamin Auto Win!

by administrator
Cara Mengatasi Lag Mobile Legends Secara Mudah dan Dijamin Auto Win!

Bagi para gamers, tentu masalah jaringan atau yang kerap disebut dengan lag akan sangat mengganggu. Oleh sebab itu, diperlukan pengetahuan mengenai cara mengatasi lag Mobile Legends agar bisa segera mengatasinya.

Bermain game online tentu sangatlah bergantung dengan kualitas jaringan. Saat terjadi lag, pemain harus mengetahui cara untuk mengatasinya agar tetap bisa bermain dan tidak kalah. Mari simak ulasan mengenai kelima cara mengatasinya di bawah ini:

1. Pastikan Spek HP Kompatibel

Masalah lag pada saat bermain game Mobile Legend tentu bisa dipengaruhi oleh ketidaksiapan ponsel yang digunakan. Pemain harus mengetahui spek HP yang digunakan untuk bermain. Jika tidak kompatibel, maka bisa saja patah-patah saat digunakan.

Terlebih lagi Mobile Legend merupakan game MOBA dengan ukuran file yang tergolong besar. HP dengan RAM di bawah 2 GB tidak cocok untuk mengunduh game ini dikarenakan membutuhkan kapasitas yang besar.

Pemain harus menyesuaikan dengan ponsel yang dimiliki untuk menghindari masalah seperti lag. Adanya lag dalam suatu permainan tentu akan sangat mengganggu performa dan juga kemenangan dalam satu tim. Pemain akan dinyatakan AFK dan mudah untuk dikalahkan.

2. Aktifkan Speed Mode

Mobile Legend menyediakan fitur speed mode yang bisa ditemukan di menu pengaturan dalam game. Mode tersebut sesuai dengan namanya, yaitu dapat mempercepat pergerakan. Namun, pemain harus memastikan bahwa ponsel yang digunakan mendukung hal tersebut.

Mode ini juga menghabiskan banyak data internet, jadi jika akan bermain menggunakan data internet harus menyiapkan kuota yang banyak. Speed mode yang digunakan dalam game akan mempercepat game dan juga tidak akan mengalami patah-patah.

3. Ubah Kualitas Grafik ke Rendah

Cara berikutnya yaitu dengan mengubah grafik tampilan ke kualitas yang lebih rendah. Dimulai dari tampilan yang tinggi hingga rendah, pemain harus bisa menyesuaikannya sesuai dengan situasi dan kondisi. Seperti faktor jaringan, lokasi, dan lain sebagainya.

Grafik dengan kualitas yang rendah pun masih dapat dimainkan dengan baik oleh pemain. Tentunya pergerakan hero juga masih bisa diamati dengan baik. Namun, kualitasnya memang tak sejernih saat menggunakan kualitas yang tinggi.

Pemain tentunya akanĀ  bermain tanpa harus patah-patah dikarenakan grafiknya telah diturunkan. Cara ini terbukti efektif digunakan meskipun tampilannya sedikit buram dan tidak sejelas biasanya. Pemain bisa masuk ke menu pengaturan untuk mengaktifkannya.

4. Cari Lokasi dengan Sinyal yang Kuat

Faktor lokasi yang tidak mendukung keberadaan sinyal pun bisa menyebabkan lag pada permainan. Lokasi seperti pada area pegunungan jarang mendapatkan akses yang bagus. Jadi usahakan untuk mencari lokasi dengan sinyal yang kuat.

Tentunya akan sangat disayangkan apabila kalah dalam duel 1v1 ketika di mode rank ataupun yang lainnya dikarenakan sinyal yang menghilang. Hal tersebut akan memudahkan lawan untuk mengalahkannya.

5. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Cara mengatasi lag Mobile Legends yang terakhir ini adalah dengan membersihkan semua aplikasi di belakang layar. Biasanya adanya aplikasi yang tetap aktif di latar belakang bisa menyebabkan lag pada permainan.

Pemain harus membersihkan pelbagai aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut. Ponsel akan menjadi ringan karena tidak ada kegiatan lain dan permainan pun tak akan mengalami lag. Cara yang satu ini harus selalu diterapkan.

Demikian ulasan mengenai lima cara mengatasi lag Mobile Legends yang bisa diikuti oleh pengguna. Pastinya setelah menerapkan pelbagai cara di atas, pemain akan auto menang. Kelima cara di atas tentu akan membantu memperoleh kemenangan.

 

You may also like

Leave a Comment