Thursday, February 9, 2023

Inilah Cara Melihat Orang yang Unfollow Instagram, Aman dan Mudah!

by administrator
Inilah Cara Melihat Orang yang Unfollow Instagram, Aman dan Mudah!

Bagi pengguna Instagram tentu tidak asing dengan istilah followers dan following. Lalu bagaimana cara melihat orang yang unfollow Instagram? Tentu cukup mudah dan pengguna dapat langsung mengeceknya di bagian followers.

Turunnya jumlah followers tentu akan membuat pengguna menjadi penasaran siapa yang sudah unfollow. Sayangnya, Instagram tidak memberikan notifikasi jika ada orang yang unfollow. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cek Secara Manual

Untuk mengecek siapa orang yang unfollow bisa dilakukan dengan manual. Manual disini adalah dengan menggunakan Instagram itu sendiri. Memang sedikit memakan waktu namun cara ini cukup efektif. Berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Cek Daftar Followers dan Following

Cara melihat orang yang unfollow Instagram yang umum dilakukan adalah dengan mengecek daftar followers dan followingnya. Jika selisih followers dan following sangat jauh bisa ditarik kesimpulan ada orang yang unfollow.

Banyak yang mengatakan juga jika cara ini sangat aman dan mudah dilakukan. Pengguna cukup melihat ke bagian followers yang ada pada profil. Nantinya akan muncul daftar followers dan pengguna bisa mengeceknya satu persatu.

Jika terdapat ada akun yang tidak follow akun pengguna bisa dipastikan jika orang itu unfollow akun pengguna. Lanjutkan dengan melihat daftar following akun tersebut apakah ada akun pengguna atau tidak.

2. Pantau Instagram Story

Siapa yang rajin membuat story Instagram? Pengguna bisa melihat akun mana yang sebelumnya rajin melihat Instagram story tetapi tidak pernah muncul lagi. Daftar akun yang melihat Instagram story dapat dilihat di daftar viewers.

Cek Dengan Aplikasi

Berbanding terbalik dengan cara yang sebelumnya, cara kali ini pengguna harus menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Playstore. Dengan aplikasi ini tentu akan lebih memudahkan pengguna, yaitu sebagai berikut:

1. Aplikasi Followers & Unfollowers

Pengguna bisa mengunduh aplikasi Followers dan Unfollowers untuk melihat siapa saja yang unfollow akun pengguna. Jika aplikasi sudah berhasil diunduh, buka aplikasi tersebut dan masuk dengan akun Instagram yang ingin dicek.

Setelahnya pengguna harus memilih “Recent Unfollowers” untuk melihat akun mana saja yang sudah unfollow. Namun sayangnya aplikasi ini hanya dapat mendeteksi unfollowers baru ketika aplikasi sudah diunduh.

2. Aplikasi Unfollowers on Instagram

Dengan mengunduh aplikasi ini pengguna dapat melihat akun mana yang tiba-tiba melakukan unfollow. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat melihat akun mana saja yang tidak melakukan follow back akun pengguna.

Kelebihan lain dari aplikasi ini juga dapat melihat siapa saja yang sudah memblokir akun pengguna. Pengguna bisa menggunakan semua fitur yang disediakan. Hanya saja untuk dapat menggunakan semua fitur ini pengguna harus langganan premium.

3. Aplikasi Followers Assistant

Sama seperti aplikasi sejenis ini lainnya, aplikasi ini membantu pengguna untuk mengetahui akun mana saja yang sudah melakukan unfollow. Followers Assistant juga dapat membantu pengguna untuk melakukan unfollow massal pada akun yang tidak diinginkan.

Bagi konten kreator, aplikasi ini juga dapat berguna untuk menunjang pembuatan konten. Pada aplikasi ini juga dapat memberikan informasi mengenai unggahan apa populer dan konten apa saja yang sedang populer di masyarakat.

4. Aplikasi Follow Meter for Instagram

Aplikasi Follow Meter for Instagram juga dapat memberikan informasi akun mana saja yang melakukan unfollow. Selain itu aplikasi ini juga dapat memberikan informasi mengenai pengagum rahasia dan ghost followers.

Bagi pengguna yang suka penasaran apakah akunnya di followback oleh akun lain juga dapat menggunakan aplikasi ini. Meskipun beberapa fitur lain tidak dapat digunakan secara gratis, untuk mengecek akun unfollow tetap bisa dilakukan secara gratis.

Beberapa cara melihat orang yang unfollow Instagram di atas sangat mudah dan aman dilakukan. Bagi sebagian pengguna, turunnya angka followers berpengaruh dengan akun yang dimilikinya. Dengan menggunakan cara ini dapat membantu mengetahui siapa yang unfollow.

You may also like

Leave a Comment