Apa yang dimaksud Dengan Pengelola Iklan?

Apa yang dimaksud dengan Pengelola Iklan?

Pengelola Iklan adalah titik awal Anda untuk menjalankan iklan di Facebook, Instagram, Messenger, atau Audience Network. Pengelola Iklan adalah fitur serbaguna untuk membuat iklan, mengelola waktu dan tempat dijalankannya iklan, serta memantau seberapa baik kinerja kampanye Anda.

Dengan aplikasi Pengelola Iklan untuk iOS dan Android, Anda bisa terus memantau kampanye kapan saja dan di mana saja. Anda tetap bisa membuat dan mengedit iklan, melacak kinerjanya, dan mengelola anggaran serta jadwal iklan di mana pun Anda berada.

Tentang Pembuatan Iklan di Pengelola Iklan

Pengelola Iklan Facebook adalah fitur pembuatan iklan terpadu yang bisa Anda gunakan untuk membuat dan menerbitkan iklan ke Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network.

Alur kerja pembuatan iklan terdiri dari tiga level yang berbeda:

  • Level kampanye: Di sini Anda memilih tujuan iklan atau keseluruhan tujuan kampanye Anda.
  • Level set iklan: Di sini Anda menetapkan pemirsa yang ingin dijangkau, memilih penempatan iklan, menentukan anggaran, dan mengatur jadwal.
  • Level iklan: Di sini Anda bisa mendesain iklan itu sendiri. Anda bisa memilih format iklan, mengunggah gambar dan video, serta menambahkan teks, tautan, dan lainnya.

Untuk membuat iklan di Pengelola Iklan:

  • Buat kampanye Anda: Dari tabel utama di Pengelola Iklan, pilih Buat untuk membuka jendela Buat Kampanye. Di jendela ini, Anda akan memilih pengaturan dasar untuk kampanye, set iklan, dan iklan baru Anda. Anda juga bisa menggunakan kampanye, set iklan, atau iklan yang ada untuk membuat yang baru.
  • Pertajam pengaturan Anda: Pilih Lanjutkan untuk melanjutkan ke panel pengeditan. Panel ini akan terbuka dalam tampilan yang diperbesar, tetapi Anda bisa memilih  untuk memperkecilnya. Di panel pengeditan, Anda bisa memilih tujuan kampanye, pemirsa, penempatan, dan format iklan.
  • Terbitkan atau simpan sebagai draf: Jika sudah siap, pilih Terbitkan atau Tutup untuk menyimpan draf.

Misalnya, jika ini pertama kalinya Anda membuat iklan untuk bisnis di Pengelola Iklan, Anda bisa memilih tujuan Brand Awareness. Tujuan ini akan membantu menumbuhkan minat pada barang atau layanan Anda. Untuk memulai, pilih Buat. Di jendela Buat Kampanye, Anda memiliki opsi untuk memilih beberapa pengaturan dasar untuk kampanye, set iklan, dan iklan. Pilih Lanjutkan untuk masuk ke panel pengeditan.

✅Baca Juga  Inilah Alasan Harus Menggunakan Grafis dalam Web

Di panel pengeditan, pilih tujuan Brand Awareness (sebaiknya tetap aktifkan pengoptimalan anggaran kampanye), lalu pilih Berikutnya. Anda akan lanjut ke level set iklan. Di sini, Anda bisa memanfaatkan pengetahuan tentang basis pelanggan untuk menetapkan karakteristik pemirsa Anda. Pilih Berikutnya untuk membuka level iklan tempat Anda memilih gambar atau video, dan tuliskan sesuatu yang menarik. Terakhir, Terbitkan iklan Anda yang sudah selesai.

Catatan: Pengelola iklan juga memberi Anda akses ke semua fitur pembuatan lanjutan Facebook di satu tempat, termasuk duplikasi iklan dan pengunggahan iklan massal.

Tentang Anggaran

20.763 kali dilihat

Anggaran adalah jumlah uang yang ingin Anda belanjakan untuk menayangkan iklan Anda. Anggaran juga merupakan fitur pengontrol biaya. Anggaran membantu mengontrol seluruh pengeluaran Anda untuk kampanye atau set iklan sebagaimana strategi penawaran membantu mengontrol biaya per hasil Anda.

Anggaran kampanye dan anggaran set iklan

Anda bisa menetapkan anggaran keseluruhan untuk kampanye Anda dengan pengoptimalan anggaran kampanye (CBO) atau menetapkan setiap anggaran untuk set iklan Anda.

  • Anggaran kampanye: Semua anggaran kampanye menggunakan pengoptimalan anggaran kampanye. Dengan pengoptimalan anggaran kampanye, Anda bisa menetapkan satu anggaran kampanye menyeluruh yang secara realtime terus didistribusikan ke set iklan dengan peluang terbaik. Anggaran kampanye bisa menyederhanakan penyiapan kampanye dan mengurangi jumlah anggaran yang harus Anda kelola secara manual. Anggaran ini bisa membantu Anda memaksimalkan hasil kampanye yang mungkin diperoleh dengan biaya paling rendah dan paling optimal jika pengeluaran anggaran Anda dibuat fleksibel untuk semua set iklan.
  • Anggaran set iklan: Anda bisa menetapkan masing-masing anggaran untuk set iklan jika ingin lebih leluasa mengontrol penayangan set iklan tertentu. Opsi ini bisa berguna jika Anda menggunakan berbagai tujuan pengoptimalan dan strategi penawaran atau ukuran pemirsa antar set iklan Anda sangat berbeda.

Pelajari selengkapnya tentang cara memilih antara anggaran kampanye dan anggaran set iklan.

✅Baca Juga  Apa yang dimaksud Dengan Microsoft Excel ?

Anggaran harian dan anggaran sepanjang masa promosi

Untuk anggaran kampanye dan anggaran set iklan, Anda bisa memilih apakah anggaran itu akan dikeluarkan per hari atau selama masa promosi kampanye atau set iklan.

  • Anggaran harian: Rata-rata jumlah yang ingin Anda keluarkan untuk set iklan atau kampanye setiap harinya. Anggaran harian bukanlah batas maksimal. Anggaran ini bisa efektif jika Anda ingin mengeluarkan kurang lebih jumlah yang sama setiap harinya untuk mendapatkan hasil harian yang konsisten dari kampanye atau set iklan Anda.
  • Anggaran sepanjang masa promosi: Jumlah total yang bersedia Anda keluarkan selama waktu penayangan kampanye atau set iklan Anda. Anggaran sepanjang masa promosi adalah batas maksimal, bukan rata-rata. Anggaran ini bisa berguna jika Anda tidak ingin melebihi jumlah pengeluaran tertentu dan paling efektif jika jumlah yang ingin Anda keluarkan setiap harinya fleksibel.

Sumber: https://web.facebook.com/

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.