Cara Membuat Iklan di Facebook com ads manager

Berikut cara membuat iklan Facebook.

Setelah memilih tujuan marketing yang tepat untuk Anda, buat iklan pertama Anda dengan mengikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Pilih Tujuan Anda

Untuk memilih tujuan iklan yang tepat, jawab pertanyaan “apa hasil terpenting yang saya inginkan dari iklan ini?” Hasil itu bisa berupa penjualan di situs web Anda, jumlah unduhan aplikasi Anda, atau peningkatan brand awareness. Iklan Facebook berfungsi sangat efektif saat Anda berfokus pada tujuan yang ingin Anda capai. Tujuan membantu memperjelas sasaran kampanye atau bahkan iklan individual Anda. Tujuan adalah opsi pertama yang Anda pilih saat membuka Pengelola Iklan untuk membuat iklan.

Tampilan cara memilih tujuan iklan di Pengelola Iklan Facebook

2. Pilih Pemirsa Anda

Berbekal pengetahuan Anda tentang orang yang ingin Anda jangkau, seperti usia, lokasi, dan informasi lainnya, pilih demografi, minat, dan perilaku yang paling menggambarkan pemirsa Anda.

Tampilan cara menggunakan penargetan iklan di Pengelola Iklan Facebook

3. Tentukan Tempat Untuk Menjalankan Iklan Anda

Selanjutnya, pilih tempat untuk menjalankan iklan Anda, baik di Facebook, Instagram, Messenger, Audience Network, maupun semuanya. Di sini, Anda juga bisa memilih untuk menjalankan iklan di perangkat seluler tertentu.

✅Baca Juga  Jaringan Semua Komputer yang Bisa Bersifat Sebagai Server

Layar penempatan iklan di Pengelola Iklan Facebook

4.Tetapkan Anggaran

Masukkan anggaran harian atau sepanjang masa promosi Anda dan periode waktu yang Anda inginkan untuk menjalankan iklan. Batas ini berarti Anda tidak akan pernah membelanjakan anggaran melebihi jumlah yang Anda mau.

Tampilan cara menetapkan anggaran iklan di Pengelola Iklan Facebook

5. Pilih Format

Pilih salah satu dari enam format iklan yang fleksibel, semuanya dirancang agar berfungsi efektif di semua perangkat dan kecepatan koneksi. Anda bisa memilih untuk menampilkan satu gambar atau video di iklan Anda, atau menggunakan format yang lebih luas dengan beberapa gambar.

Tampilan cara memilih format iklan di Pengelola Iklan Facebook

6. Pesan Iklan Anda

Setelah dikirimkan, iklan akan masuk ke lelang iklan yang membantu mengarahkannya ke orang yang tepat.

7. Ukur dan Kelola Iklan Anda

Setelah iklan dijalankan, Anda bisa melacak kinerjanya dan mengedit kampanye Anda di Pengelola Iklan. Lihat apakah salah satu versi iklan Anda berkinerja lebih baik dibandingkan iklan yang lain atau apakah iklan Anda ditayangkan secara efisien, lalu buat perubahan dan penyesuaian jika perlu.

Tampilan cara mengukur dan mengelola iklan Anda dalam opsi pelaporan Pengelola Iklan Facebook

Buat satu iklan dan tampilkan di mana saja.

Hanya dengan beberapa klik, Anda bisa menjalankan iklan di Facebook, Instagram, Audience Network, dan Messenger. Dengan membuat satu kampanye, Anda bisa menjangkau orang di semua aplikasi dan situs web favorit mereka.

Contoh iklan Facebook di perangkat selulerPlay Icon

Tampilkan iklan di seluruh perangkat.

Tampilkan iklan Anda di perangkat apa pun yang digunakan pemirsa Anda, dengan opsi tambahan untuk perangkat seluler atau desktop.

Lakukan semuanya hanya dalam beberapa langkah.

Beriklan di berbagai platform dan perangkat itu mudah. Cukup buat iklan Anda sekali, lalu pilih penempatan otomatis untuk menjalankan iklan Anda di tempat yang kemungkinan besar mendukung pencapaian target kampanye Anda. Tidak perlu mengubah ukuran atau formatnya.

✅Baca Juga  Ini Sistem Perlindungan Ampuh terhadap Rangkaian Listrik Yang Wajib Anda Tahu Bila Terjadi Gangguan Tegangan Melebihi Batas Maksimum

Usahakan tetap aman dan akurat.

Meningkatkan jangkauan bukan berarti mengendurkan kontrol Anda. Kontrol merek yang mudah digunakan memungkinkan Anda menentukan parameter untuk tempat dan cara menayangkan iklan Anda.

Cari tahu perbedaan cara orang menggunakan Facebook dan Instagram dan temukan strategi marketing yang tepat untuk setiap beranda dengan insight dari Facebook IQ ini.

Riset tentang cara orang menggunakan Facebook dan Instagram dari Facebook IQ

 

Iklan terbaik bukan hanya mendorong hasil bisnis yang nyata, melainkan juga menghibur orang.

Hadirkan sesuatu yang autentik.

Mulai dengan mempertimbangkan gaya bahasa iklan, yang bisa mencerminkan kepribadian bisnis Anda. Lucu? Formal? Berani? Semakin autentik Anda, semakin besar efektivitas iklan Anda.

Pahami pemirsa target Anda.

Bicarakan tentang motivasi mereka atau kendala yang menghalangi mereka menjadi pelanggan Anda. Pertimbangkan untuk mempunyai versi materi iklan yang berbeda untuk berbagai pemirsa sehingga Anda bisa mengungkap hal yang memotivasi setiap kelompok.

Tentukan tema Anda.

Cari tahu pesan iklan yang ingin Anda sampaikan kepada pemirsa. Pikirkan tema atau konsep yang bisa menyatukan iklan Anda dan membuat Anda tampil beda. Tema ini bisa berupa konsep, ide, atau bahkan tema visual untuk menciptakan konsistensi di semua iklan Anda.

Gunakan video untuk menyampaikan pesan Anda melalui gerakan.

82% traffic seluler diperkirakan akan berupa video pada tahun 2020.2 Facebook menawarkan berbagai jenis, penempatan, dan platform iklan video untuk bisnis Anda agar bisa menjangkau pemirsa dengan konten yang sesuai dengan cara mereka menghabiskan waktu di internet.

Sumber: https://web.facebook.com/
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.