Cara Unik Pinjam Pulsa Hanya Ada di Telkomsel

Cara hutang pulsa Telkomsel? Memang bisa? Pasti nggak sedikit dari kamu yang juga bertanya-tanya tentang hal ini, kan?

Apalagi kalau pulsa kamu sudah habis tapi dompet sedang menipis dan nggak punya kuota gratis, pasti cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya ini akan jadi solusi emas yang bisa mengatasi permasalahanmu.

Telkomsel menawarkan pinjaman (SOS) kepada pengguna kartu simpati, as, dan loop berupa paket darurat combo. Paket pinjaman tersebut berisi kuota internet 350 MB + nelpon 75 menit + 30 SMS kesesama nomor telkomsel. Paket yang memiliki masa aktif 1 hari tersebut dihargai dengan pulsa 3000 perak saja. Karena pulsa tersebut merupakan pulsa pinjaman dari telkomsel, maka sahabat akan disuruh mengembalikan ketika sahabat melakukan isi ulang regular. Secara otomatis setelah sahabat melakukan isi ulang regular, maka pulsa sahabat akan akan dipotong sebesar 3000.
Cara mendapatkan pulsa pinjaman dari telkomsel tersebut adalah dengan cara sms YES kirim ke 5111. Tentu saja sahabat bisa mengirim sms tersebut setelah mendapatkan sms dari telkomsel yang berisi “Pulsa Anda tdk mencukupi. Aktifkan Paket Darurat 350MB, 75 mnt Tsel, 30 SMS Tsel Rp3000 berlaku 1 hari. Pembayaran dilakukan saat isi pulsa. Balas Yes jika setuju”. Bila diperhatikan maka penawaran yang diberikan telkomsel tersebut dikarenakan pulsa saya tidak mencukupi.
Jadi untuk bisa mendapatkan pulsa sos tersebut, pastikan bahwa pulsa sahabat sangat minim dan kartu sahabat masih dalam keadaan masa aktif. Pada waktu saya mendapatkan penawaran tersebut adalah ketika pulsa saya di nomor kartu simpati saya sebesar 70 Rupiah. Penawaran yang diberikan oleh telkomsel tersebut diberikan pada waktu pergantian hari (Jam 00.01). Karena setiap hari paket tersebut tidak saya aktifkan dikarenakan saya masih memiliki paket combo, maka setiap hari saya mendapatkan penawaran tersebut setiap hari.

Bila sahabat tidak mendapatkan penawaran sms dari telkomsel (5111), padahal pulsa sahabat sudah limit (habis) maka sahabat bisa mengajukan pulsa darurat dengan menghubungi *500*5# selanjutnya sahabat akan mendapatkan penawaran paket darurat dari telkomsel. Selanjutnya balas dengan “1” untuk menyetujui pembelian paket darurat. selanjutnya sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa paket darurat diaktifkan.

Menurut pendapat saya penawaran yang ditawarkan oleh telkomsel tersebut cukup menarik apalagi jumlah kuota internet 350 MB, nelpon 75 Menit, dan 30 sms juga cukup untuk kebutuhan 1 hari. Dengan harga 3 Ribu saya rasa sahabat tidak akan rugi bila menggunakan paket hutang (sos) telkomsel tersebut. Kalau sebelumnya sahabat hanya bisa hutang pulsa dengan sesame teman pengguna telkomsel, maka sekarang sahabat sudah bisa hutang langsung ke telkomsel. Tapi perlu diketahui bahwa sahabat bisa hutang bila mendapatkan penawaran dari 5111 ketika pulsa sahabat sudah limit dan salam keadaan masa aktif.

Pulsa darurat Telkomsel sendiri adalah sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk tetap berkomunikasi meskipun dalam kondisi kehabisan pulsa.

✅Baca Juga  Cara Membuat Akun Bisnis Instagram Terbaru 2021

Nah, untungnya trik cara hutang paket pulsa Telkomsel ini ternyata benar-benar bisa kamu lakukan lho, geng. Bahkan, kamu nggak perlu aplikasi hutang pulsa online segala karena bisa dilakukan dengan beberapa langkah instan saja.

Penasaran dan tertarik mencobanya? Simak terus pembahasan Jaka tentang cara hutang pulsa darurat Telkomsel 2021 berikut ini

Syarat Mendapatkan Pulsa Darurat Telkomsel

Hutang Pulsa Telkomsel 23e85

Dengan mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel, kamu bisa melakukan telepon, SMS, dan mengakses internet sesuai dengan kuota yang tersedia meski kamu sedang kehabisan pulsa.

Penggunaan paket darurat ini memiliki prinsip yang berbeda dari penggunaan paket-paket Telkomsel lainnya. Mekanisme berbeda ini diterapkan karena sifat paket ini yang unik.

Nah, untuk mendapatkan Paket Darurat Telkomsel melalui SMS sendiri sebenarnya nggak dilakukan lewat sejumlah trik khusus ataupun cara memenuhi kriteria Paket Darurat Telkomsel.

Berikut adalah syarat dan kriteria untuk pinjam pulsa Telkomsel:

  • Gagal melakukan telepon atau mengirim SMS karena pulsa habis.

  • Kehabisan pulsa saat menggunakan data/internet.

  • Gagal melakukan aktivasi layanan karena pulsa habis.

  • Kondisi gagal transaksi lainnya yang disebabkan pulsa habis.

Kumpulan Cara Pinjam Pulsa Telkomsel (Hutang Pulsa Telkomsel)

Jika kamu sudah memenuhi syarat yang Jaka jabarkan sebelumnya, maka kamu bisa menggunakan layanan hutang pulsa darurat Telkomsel 2021 ini.

Meskipun bersifat darurat, layanan pinjam pulsa ini masih harus tetap diaktifkan terlebih dahulu karena operator juga memerlukan consent kamu dalam menggunakan layanan ini.

Nggak jauh berbeda dengan cara pinjam pulsa Tri, cara hutang pulsa ke operator Telkomsel ini juga bisa dilakukan lewat beberapa cara berbeda.

Kamu bisa melakukannya melalui USSD Menu Browser (UMB)SMS, dan tentunya aplikasi MyTelkomsel yang juga bisa dimanfaatkan untuk cek kuota Telkomsel.

✅Baca Juga  Macam Kegiatan Wirausaha Kerang Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Berikut ini adalah empat cara hutang pulsa Telkomsel atau pinjam pulsa ke operator via layanan paket darurat.

1. Cara Hutang Pulsa Telkomsel Melalui UMB

Cara hutang pulsa Telkomsel yang pertama adalah melalui UMB. Sama halnya dengan cara cek nomor, pulsa Telkomsel, dan fitur-fitur UMB lainnya, kamu harus memasukkan kode tertentu untuk mengaktifkan layanan ini.

Cara yang pertama ini merupakan cara yang paling cepat dan paling praktis dalam mengaktifkan layanan pulsa darurat Telkomsel 2021.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk cara meminjam pulsa Telkomsel melalui UMB.

  1. Buka aplikasi Telepon.
  2. Ketikkan kode *500*5#, lalu klik OK atau Telepon.
  3. Ketik angka ‘1’ untuk menyetujui mekanisme pulsa darurat Telkomsel.
Cara Hutang Telkomsel 2 65f9f

Setelah beberapa saat, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa Paket Darurat Telkomsel telah diaktifkan.

Setelah notifikasi ini kamu terima, maka kamu sudah bisa lagi menggunakan layanan Telkomsel sesuai dengan besaran paket yang diterima.

2. Cara Hutang Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Alternatif cara yang berikutnya adalah melalui SMS. Berbeda dengan cara sebelumnya di mana kamu yang menginisiasi penggunaan paket ini, proses pengaktifan pulsa darurat melalui SMS dilakukan oleh operator.

Nantinya ketika kamu mengalami kehabisan pulsa SMS, Telepon, maupun paket internet dan tentunya sudah memenuhi kriteria yang ada, kamu pun akan mendapatkan SMS penawaran Paket Darurat dari 5111.

Untuk mengaktifkan paket ini kamu hanya perlu untuk membalas YES pada SMS yang kamu terima. Tunggu beberapa saat dan paket darurat akan secara otomatis diaktifkan.

3. Cara Ngutang Pulsa Darurat Telkomsel via MyTelkomsel

Cara meminjam pulsa Telkomsel yang terakhir adalah via aplikasi resmi Telkomsel yaitu MyTelkomsel.

Selain digunakan untuk mengecek paket, cek pulsa, dan sejenisnya, MyTelkomsel juga bisa digunakan untuk mengakses Paket Darurat jika kamu sudah memenuhi syarat-syarat sebelumnya.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengakses layanan hutang pulsa Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel.

  1. Pilih menu Buy Package, atau langsung ketuk tombol Shop.
  2. Pada bagian Special for You, ketuk tulisan See all.
Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 3ec84
  1. Pilih Paket Darurat Telkomsel yang diinginkan. Jika beruntung, kamu bisa dapatkan Paket Darurat Rp0 alias gratis.
Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 30d65

Itu dia cara pinjam pulsa Telkomsel 2021 terbaru melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu praktikkan sendiri dengan nomor-mu, geng.

✅Baca Juga  Apa itu Aquaplaning Pada Mobil dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Namun, jika ternyata kamu nggak menemukan pilihan Paket Darurat Telkomsel ini, maka besar kemungkinan kalau kamu nggak memenuhi syarat untuk pinjam pulsa Telkomsel.

4. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Facebook

Selain ketiga cara tadi, ada lagi alternatif berikutnya untuk pinjam pulsa Telkomsel yaitu melalui media sosial Facebook.

Bagaimana caranya? Berikut adalah langkah-langkah selengkapnya.

  1. Pastikan nomor kamu adalah nomor Telkomsel PraBayar dengan sisa pulsa kurang dari Rp10.000 dan kuota internet habis.
  2. Buka aplikasi Facebook di HP.
  3. Klik Buka Gratis di pojok kanan atas untuk mengaktifkan Mode Gratis.
  4. Klik Lihat Foto atau Gunakan Data untuk Melihat Foto.
  5. Pilih penawaran paket darurat yang muncul di layar.

Cara di atas akan berhasil kamu lakukan jika nomor Telkomsel mu masuk dalam kriteria penerima Paket Darurat. Namun, jika tidak, maka penawaran paket pun tidak akan muncul.

Detail Paket Darurat Telkomsel

Harga Paket Darurat Telkomsel 48a1b

Sumber foto: TelkomselPaket Darurat Telkomsel cocok banget digunakan oleh kamu yang butuh telponan atau kirim chat penting, tapi kehabisan kuota internet dan pulsa nggak cukup.

Pasalnya, pinjam pulsa Telkomsel melalui Paket Darurat ini kamu bisa mendapatkan kuota internet, kuota telepon, hingga SMS sekaligus. Nah, berikut adalah detail Paket Darurat selengkapnya.

Harga Kuota Internet Kuota Telepon* Kuota SMS*
Rp1.000

Masa Berlaku: 1 Hari

100MB 10 menit 10 SMS
Rp2.000

Masa Berlaku: 1 Hari

250MB 15 menit 15 SMS
Rp3.000

Masa Berlaku: 1 Hari

300MB 30 menit 20 SMS
Rp5.000

Masa Berlaku: 1 Hari

500MB 50 menit 25 SMS
Rp7.000

Masa Berlaku: 2 Hari

300MB 30 menit 20 SMS
Rp10.000

Masa Berlaku: 2 Hari

400MB 50 menit 50 SMS
Rp13.000

Masa Berlaku: 3 Hari

500MB 60 menit 100 SMS
Rp15.000

Masa Berlaku: 3 Hari

600MB 50 menit 100 SMS
Rp18.000

Masa Berlaku: 3 Hari

750MB 50 menit 100 SMS
Rp20.000

Masa Berlaku: 3 Hari

900MB 50 menit 100 SMS
Rp35.000

Masa Berlaku: 7 Hari

1GB 30 menit 150 SMS
Rp50.000

Masa Berlaku: 7 Hari

1,5GB 30 menit 150 SMS

*)Kuota Telepon dan SMS hanya berlaku untuk sesama pengguna Telkomsel.

sumber: https://www.infodantips.com

https://jalantikus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.