photo: echosystem/pixabay

Berikut ini Jenis Pekerjaan Pada Tahap Distribusi yang Waib Kamu Tahu

Jenis pekerjaan yang terdapat pada tahap distribusi adalah……..

A. Guru dan dokter
B. Koki dan pedagang
C. Nelayan dan petani
D. Peternak dan penulis

Jawaban :

Tipe pekerjaan yang ada pada sesi distribusi merupakan( B) koki serta pedagang. Opsi( A),( C), serta( D) merupakan jenis- jenis pekerjaan yang terletak pada tahapan penciptaan atau produksi.

Pemabahasan

Dikutip dari Market Business News, apa itu yang dimaksudkan dengan kegiatan ekonomi adalah segala suatu aktivitas memproduksi, menyediakan, membeli, dan menjual baik itu  barang ataupun jasa. Setiap pekerjaan dari aktivitas tersebut dinamakan kegiatan ekonomi. Apa yang dimaksud dengan kegiatan ekonomi bisa juga dimaknai semua aktivitas yang melibatkan pertukaran produk dan jasa. Contohnya seseorang yang melakukan bisnis kecil dengan berdagang atau memproduksi barang. Karyawan yang bekerja di suatu pabrik dan kemudian menerima gajih juga disebut aktivitas ekonomi. Pabrik atau pemberi kerja juga melakukan aktivitas ekonomi karena secara aktif dia  membayar pekerja dan menjual suatu barang yang diproduksi.

Oleh karena itu aktivitas ekonomi terdiri dari aktivitas penciptaan atau produksi, distribusi, serta mengkonsumsi. Berikut merupakan uraian dari tiap- tiap aktivitas ekonomi tersebut:

A. Produksi

Penciptaan merupakan dini dari aktivitas ekonomi, penciptaan merupakan aktivitas ekonomi yang menciptakan benda ataupun jasa yang memiliki nilai serta khasiat tertentu yang bermanfaat untuk warga. Aktivitas penciptaan pula dapat diperuntukan buat meningkatkan nilai sesuatu benda ataupun jasa. Orang yang melaksanakan penciptaan diucap dengan produsen. Tujuan dari aktivitas penciptaan merupakan:

• Memenuhi kebutuhan masyarakat

• Memperoleh laba

• Membuka lapangan pekerjaan

• Meningkatkan perkembangan ekonomi

Ada pula sebagian tipe aktivitas penciptaan:

• Perdagangan: menjual kembali beberapa barang yang telah terdapat, pada tipe ini watak produksinya merupakan meningkatkan nilai dari sesuatu benda yang telah terdapat.

✅Baca Juga  Inilah Cara Mengenal Facebook Ads Manager dan Fiturnya

• Industri: aktivitas penciptaan yang bertabiat menciptakan benda yang memiliki nilai. Umumnya, industri melaksanakan pengolahan dari bahan mentah ataupun bahan separuh jadi jadi benda jadi.

• Agraris: aktivitas penciptaan yang produknya merupakan hasil alam, dapat pertanian, perikanan, ataupun peternakan.

• Jasa: aktivitas penciptaan yang hasil produknya berbentuk jasa.

B. Distribusi

Aktivitas menyalurkan benda dari produsen kepada konsumen. Orang yang melaksanakan aktivitas distribusi diucap dengan distributor. Distribusi dapat dipecah jadi 3 tipe, ialah:

• Distribusi langsung: saluran penyaluran yang dicoba langsung dari produsen mengarah konsumen. Contohnya merupakan koki yang menyalurkan santapan hasil masaknya ke konsumen.

• Distribusi semi langsung: bagian dari produsen yang menyalurkan produknya ke konsumen. Contohnya merupakan: sesuatu pabrik mebel mempunyai regu distribusi ataupun logistik yang hendak membawakan barangnya ke konsumen.

• Distribusi tidak langsung: penyaluran benda dari produsen ke konsumen yang dicoba oleh pihak ketiga. Contohnya merupakan pabrik mebel yang melaksanakan ekspor serta memakai kapal laut yang bukan miliknya

C. Konsumsi

Titik akhir dari suatu aktivitas ekonomi yang bertujuan buat memakai nilai ataupun khasiat dari sesuatu produk. Terdapat 3 tipe aktivitas mengkonsumsi, ialah:

• Rumah Tangga: beberapa barang mengkonsumsi tiap hari serta digunakan buat kebutuhan serta kepuasan keluarga.

• Perusahaan: benda mengkonsumsi yang hendak diolah oleh suatu industri buat jadi suatu produk ataupun menunjang buat terciptanya suatu produk

• Negara: benda mengkonsumsi yang dibeli oleh negeri buat kebutuhan rakyatnya.

Demikinalah penjelasan mengenai tahapan-tahapan aktivitas perekonomian. sekiranya  uraian diatas bisa memberikan sebuah jawaban yang tepat atau kurang lebih mendekati ke sebuah jawaban yang benar dan bisa dijadikan acuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.