Kantor Pos Tanggal Merah Buka atau Tutup? Cek Jadwal Terbarunya Disini!

PT Pos Indonesia (Persero) tingkatkan jam operasional layanan bersama terus buka terhadap Sabtu dan Minggu atau sementara hari libur year. Upaya ini dilaksanakan Pos Indonesia untuk menggarap market usaha kurir dan logistik.

“Mulai Juni ini, kita buka selama tujuh hari seminggu, 24 jam sehari. Bukan tersedia libur, baik untuk Sabtu dan Minggu, atau lepas merah,” kata Direktur Usaha Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana, didalam keterangan persnya, Sabtu (5/6).

Menurut dia, penambahan jam operasional Pos Indonesia merupakan komitmen BUMN tingkatkan layanan kepada rakyat Indonesia. Pos Indonesia idamkan memastikan, bahwa layanan Pos khususnya kurir dan logistik justru memberi pelayanan prima sementara hari libur.

Waktu ini, Pos Indonesia didukung oleh titik jaringan yang tersebar luas sampai pelosok negeri. Perseroan didukung lebih berasal dari 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di semua wilayah Indonesia. Di perkotaan, Pos Indonesia juga udah miliki O-Ranger, untuk melayani kiriman jemput bola secara cepat.

“Kita sanggup pastikan, mulai Juni ini Pos Indonesia akan melayani konsumen selama 24 jam dan tujuh hari seminggu. Kita pastikan layanan kita bukan tersedia istilah terputus di hari libur atau lepas merah. Kita berharap, rakyat puas memakai layanan kita ini,” menyadari direktur yang akrab disapa Anna tersebut.

Diakuinya, selagi ini perdagangan e-commerce tumbuh lumayan pesat, bersamaan banyaknya sistem marketplace dan perdagangan via media sosial. Transaksi e-commerce berjalan tanpa tersedia batasan kala. Bersamaan tren itu, penyedia jasa logistik dan kurir jadi ujung tombak lancarnya ekosistem digital ini.

“Kita jelas bahwa kiriman barang amat meningkat justru terhadap Sabtu dan Minggu. Gara-gara kita pahami keperluan kiriman ini terlampau besar, terhitung adanya tuntutan customer, agar kita mencoba melayani tuntutan rakyat ini,” memahami Anna.

✅Baca Juga  Metode atau Teknik Mewarnai dengan Krayon

Terhadap ekosistem e-commerce, penjual dan konsumen mirip-serupa mengidamkan adanya pelayanan secara cepat, tak terputus libur kerja. Optimalisasi ini yang jadi fokus Pos Indonesia, sehingga kiriman barang berasal dari penjual ke pembeli cepat hingga di tujuan.

Bersama dengan maksimalnya layanan kurir dan logistik, Pos Indonesia berharap mampu menaikkan pendapatan corporate. Di sisi lain, usaha jasa keuangan juga tetap digenjot Pos Indonesia, supaya profit corporate konsisten meningkat.

Dikarenakan, kantor pos akan konsisten buka layaknya hari biasa menambahkan pelayanan bagi penduduk yang akan memanfaatkan jasa pengiriman.

Sebatas saja, penduduk wajib menyadari selagi jam operasional supaya bukan kecewa pas tiba di kantor Pos.

Kepala Kantor Pos Tuban, Mohamad Sauji, mengatakan Kantor Pos terus buka memberi tambahan pelayanan kepada rakyat yang mau berkirim atau mengambil barang, meski waktunya hari libur.

“Kami konsisten buka, konsisten melayani rakyat yang mau memanfaatkan jasa pengiriman,” ujar Sauji, sapaan akrab Kepala Kantor Pos Tuban kepada bloktuban.com, Selasa (26/12/2017).

Meski demikian, penduduk mesti jelas kala atau jam operasional Kantor Pos buka, supaya bukan kecewa ketika singgah ke Kantor Pos sebab sebagian hal.

Sementara libur hari Minggu maupun peringatan hari besar lainnya Kantor Pos buka pukul 08.00-13.00 Wib. Sedangkan hari biasa Senin sampai Jumat buka pukul 07.30-21.00 Wib. Lantas, untuk Sabtu dan akhir bulan tutup pukul 18.00 Wib.

PT Pos Indonesia (Persero) menaikkan jam operasional di akhir pekan terhadap Sabtu dan Minggu dan lepas merah. Artinya operasional semua kantor Pos buka selama 24 jam tanpa libur.

Penambahan jam operasional ini berlaku mulai awal Juni 2021 di kantor Pos semua Indonesia. Langkah ini diambil Pos Indonesia yang semakin mantab menggarap pasar kurir dan logistik.

✅Baca Juga  Listrik dan Kompor Tenaga Surya Sebagai Solusi Ramah Lingkungan

Ia menjelaskan penambahan jam operasional Pos Indonesia merupakan komitmen sebagai BUMN untuk menaikkan layanan kepada rakyat Indonesia.

Tidak cuman tersebut, Pos Indonesia juga dambakan memastikan, bahwa layanan Pos khususnya kurir dan logistik justru memberi pelayanan prima terhadap hari libur.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.