Kapan Waktu yang Tepat untuk Mendesain Ulang Sebuah Web?

Kapan waktu yang tepat untuk mendesain ulang?

Sering kali ketika Anda menjalankan situs web, Anda bertanya-tanya apakah ini waktu yang tepat untuk mendesain ulang sepenuhnya tata letak situs web Anda. Berikut adalah beberapa poin yang perlu diingat:

Apakah Anda berpikir untuk mendesain ulang hanya demi itu? Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan ini, maka ini bukan saatnya untuk mendesain ulang. Ingatlah bahwa sebuah desain memiliki tujuan tertentu. Jika Anda tidak yakin apakah akan membuat perubahan pada situs web Anda, ingatlah bahwa desain Anda saat ini mungkin memiliki tujuan yang mungkin tidak Anda sadari. Anda akan kehilangan fungsi ini jika Anda melakukan desain ulang.

Di sisi lain, jika situs web Anda memiliki desain situs web yang sama sejak tahun 1990, mungkin sudah saatnya untuk mendesain ulang. Hal terakhir yang Anda inginkan terjadi pada situs web Anda adalah ketika pengunjung meninggalkan situs web Anda tanpa melihat konten Anda hanya karena desainnya kuno. Jika hal ini terjadi pada Anda, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan desain ulang.

Mendesain ulang situs web Anda seperti melakukan operasi plastik. Situs web Anda kehilangan identitasnya saat ini (baik atau buruk) dan pengunjung reguler Anda mungkin tidak mengenali desain baru Anda pada pandangan pertama. Anda berisiko kehilangan dia hanya karena Anda pikir Anda berakhir di pihak yang salah. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk mempertahankan ciri khas tata letak lama Anda. Mungkin itu logo situs Anda; Mungkin gaya teks yang sama untuk judul situs Anda.

✅Baca Juga  Ini Dia Fitur-Fitur Terbaru Insagram

Agar aman, buat polling di situs web Anda sehingga pengunjung Anda dapat memiliki suara. Jika mereka merasa perlu agar situs web memiliki tampilan baru, berikan kepada mereka!

Sebelum Mendesain, Pikirkan Siapa audiens Anda?

Memahami jenis pengunjung ke situs web Anda adalah tugas yang sangat penting karena Anda dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan situs web Anda. Hasilnya, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung setia yang terus kembali lagi.

Berapa usia dan pengetahuan apa yang dimiliki audiens Anda? Orang awam mungkin berada di situs web berkebun umum, tetapi ahli botani profesional dapat memutar hidung mereka di tempat yang sama persis. Demikian pula, orang normal meninggalkan situs yang penuh dengan abstrak astronomi, tetapi lulusan perguruan tinggi yang terdidik akan menganggap situs ini menarik.

Saat membangun situs web Anda, pertimbangkan keadaan emosional audiens Anda. Jika pengunjung yang sangat kesal mencari solusi dan menemukan situs web Anda, pastikan Anda menawarkan solusi di awal dan menjual atau mempromosikan produk Anda kedua. Dengan cara ini, pengunjung mempercayai Anda bahwa Anda menawarkan solusi untuk masalah mereka dan kemungkinan besar akan membeli produk Anda jika Anda menawarkannya kepada mereka setelahnya.

Saat merancang tata letak untuk situs web Anda, Anda perlu mempertimbangkan karakteristik audiens Anda. Apakah tua atau muda? Apakah Anda mencari tren atau hanya informasi yang disajikan tanpa lapisan gula pada kue? Misalnya, jika Anda memperkenalkan game baru yang menarik dengan halaman teks hitam sederhana dan lugas dengan latar belakang putih, calon pelanggan pasti akan ditolak. Pastikan desain Anda sesuai dengan tema umum situs web Anda.

Cobalah untuk menggunakan bahasa slang dengan hemat di situs web Anda di mana Anda merasa cocok dan Anda akan merasa bahwa audiens Anda memiliki kesamaan dengan Anda. Ini pada gilirannya membangun hubungan saling percaya antara Anda dan audiens Anda yang akan berguna ketika Anda ingin memasarkan produk kepada audiens Anda.

✅Baca Juga  Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Gesits 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.