Cara Optimasi Web di Mesin Pencari

Cara Optimasi Web di Mesin Pencari

Tidak ada gunanya membangun sebuah situs web kecuali memiliki pengunjung. Sumber utama lalu lintas untuk sebagian besar situs web di internet adalah mesin pencari seperti Google, Yahoo!, MSN, Altavista, dan sebagainya. Oleh karena itu, dengan merancang situs web yang ramah mesin pencari, Anda akan dapat dengan mudah menentukan peringkat di mesin pencari dan menarik lebih banyak pengunjung.

Mesin pencari utama menggunakan program yang disebut crawler atau robot untuk mengindeks situs web untuk mencantumkannya di halaman hasil pencarian mereka. Mereka mengikuti tautan ke halaman, membaca konten halaman dan merekamnya di database mereka sendiri dan menarik daftar ketika orang mencarinya.

Jika Anda ingin mengindeks situs web Anda dengan mudah, hindari bingkai di situs web Anda. Bingkai hanya akan membingungkan robot mesin pencari, dan mereka bahkan dapat meninggalkan situs web Anda sebagai hasilnya. Selain itu, bingkai mempersulit pengguna untuk menandai halaman tertentu di situs web Anda tanpa menggunakan skrip yang panjang dan rumit.

Jangan menampilkan informasi penting dalam film atau gambar Flash. Robot mesin pencari hanya dapat membaca teks dalam kode sumber Anda. Jadi, jika Anda menyajikan kata-kata penting dalam film dan gambar Flash alih-alih teks, peringkat mesin pencari Anda akan terpengaruh secara dramatis.

Gunakan meta-tag dengan tepat di setiap halaman situs Anda sehingga robot mesin pencari tahu sekilas tentang halaman tertentu dan apakah halaman tersebut harus diindeks atau tidak. Dengan menggunakan meta tag, Anda mempermudah pekerjaan robot mesin pencari sehingga lebih sering merayapi dan mengindeks situs web Anda.

✅Baca Juga  Bingung Cari Nama Bisnis Kuliner? Baca Berikut Ini

Jangan gunakan tag HTML palsu seperti <font> untuk mendesain halaman Anda. Gunakan CSS (Cascading Style Sheets) sebagai gantinya karena ini lebih efektif dan efisien. Dengan menggunakan CSS, Anda dapat menghilangkan tag HTML yang berlebihan dan membuat halaman Anda dimuat lebih mudah dan lebih cepat.

Pentingnya desain yang baik

Situs web Anda adalah pusat bisnis online Anda; Ini adalah representasi virtual dari perusahaan Anda, terlepas dari apakah perusahaan Anda secara fisik ada atau tidak. Saat Anda melakukan bisnis online, orang tidak dapat melihat Anda secara fisik seperti yang mereka lihat jika mereka berurusan dengan perusahaan offline. Oleh karena itu, orang menilai Anda dengan kedok Anda. Di sinilah desain yang baik berperan.

Bayangkan menjalankan bisnis offline. Apakah Anda akan mengizinkan tenaga penjualan Anda mengenakan pakaian lusuh atau kasual saat berurusan dengan pelanggan Anda? Dengan mengenakan staf Anda secara profesional, Anda memberi tahu pelanggan Anda bahwa kualitas penting bagi Anda. Ini bekerja sangat sederhana karena kesan pertama diperhitungkan.

Sama halnya dengan situs web Anda. Jika situs web Anda lusuh dan terlihat seperti “perbaikan cepat” 5 menit, Anda benar-benar meneriaki pengunjung Anda bahwa Anda tidak profesional dan tidak peduli dengan kualitas.

Sebaliknya, ketika Anda memiliki tata letak situs web yang terlihat sangat profesional, Anda memberi kesan kepada pengunjung bahwa Anda telah memberikan perhatian yang cermat pada setiap detail dan profesionalisme itu penting bagi Anda. Anda terorganisir, fokus dan berarti bisnis.

Di sisi lain, Anda juga harus merancang segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda dengan baik. Dari kartu nama hingga alat tulis hingga brosur iklan, semuanya penting. Ini karena seiring pertumbuhan bisnis Anda, artikel-artikel ini menjadi wajah bisnis Anda. Pikirkan lagi tentang analogi “penjual berpakaian lusuh” dan Anda akan mengerti maksud saya.

✅Baca Juga  Metode atau Teknik Mewarnai dengan Krayon

Leave a Reply

Your email address will not be published.