Beginilah Kekurangan dan Kelebihan Optimasi Web

Kelebihan dan kekurangan website berbasis Flash

Situs berbasis Flash telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir, dan karena Macromedia terus mengkompilasi lebih banyak fitur hebat ke dalam Flash, yang dapat kami katakan adalah bahwa akan ada lebih banyak situs Flash di Internet. Namun, telah dibantah bahwa situs web berbasis Flash membengkak dan tidak perlu. Di mana tepatnya kita menarik garis? Berikut adalah rincian sederhana yang harus dilakukan:

Interaktivitas

Flash Actionscript membuka berbagai kemungkinan. Pemrogram dan desainer telah menggunakan Flash untuk membuat fitur interaktif yang berkisar dari formulir umpan balik yang sangat hidup hingga game berbasis Flash yang menarik. Tingkat interaktivitas yang benar-benar baru ini akan membuat pengunjung datang kembali untuk mempelajari lebih lanjut.

Situs web standar

Dengan Flash, Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas lintas-browser. Tidak perlu lagi khawatir tentang bagaimana kode CSS tertentu akan ditampilkan secara berbeda di Internet Explorer, Firefox dan Opera. Saat Anda memposisikan elemen situs di Flash, elemen tersebut selalu muncul apa adanya selama pengguna menginstal Flash Player.

Ekspresi yang lebih baik melalui animasi

Flash dapat menggunakan kemampuan animasinya untuk menyampaikan pesan dengan lebih efisien dan efektif. Flash adalah pilihan ringan untuk animasi karena berbasis vektor (dan karena itu ukuran file lebih kecil) dibandingkan dengan “file film” yang sebenarnya yang berbasis raster dan karenanya jauh lebih besar.

Yang buruk dan yang jelek:

Pemutar flash

Orang perlu mengunduh flash player terlebih dahulu sebelum mereka dapat menonton film flash. Jadi, jika Anda menggunakan Flash, jangkauan pengunjung Anda akan sangat berkurang karena tidak semua orang mau mengunduh Flash Player hanya untuk melihat situs web Anda. Anda juga harus melakukan pekerjaan ekstra untuk mengarahkan pengguna ke halaman unduh Flash jika dia belum menginstal pemutar.

✅Baca Juga  Aplikasi Make Up Pengantrin Viral 2021

Pengoptimalan situs web

Jika konten Anda disajikan dalam Flash, sebagian besar mesin pencari tidak akan dapat mengindeks konten Anda. Akibatnya, Anda tidak akan dapat peringkat yang baik di mesin pencari dan akan ada lebih sedikit lalu lintas ke situs web Anda.

Waktu pemuatan

Pengguna harus menunggu lebih lama dari biasanya untuk memuat konten Flash dibandingkan dengan teks dan gambar biasa, dan beberapa pengunjung mungkin kehilangan kesabaran dan menekan tombol kembali. Semakin lama Flash Anda dimuat, semakin besar risiko Anda kehilangan pengunjung.

Cara terbaik adalah menggunakan Flash hanya ketika Anda benar-benar membutuhkan interaktivitas dan gerakan yang menyertainya. Jika tidak, gunakan campuran Flash dan HTML, atau gunakan teks biasa jika Anda ingin situs Anda hanya menyajikan teks dan informasi grafis sederhana.

Mengurangi waktu pemuatan melalui pengoptimalan gambar

Meskipun semakin banyak pengguna internet beralih ke broadband setiap tahun, sebagian besar populasi web masih menggunakan koneksi dial-up lama yang bagus. Oleh karena itu tidak bijaksana untuk tidak menyertakannya saat merancang situs web Anda, dan pertimbangan yang sangat penting yang perlu kami pertimbangkan untuk pengguna dial-in adalah waktu pemuatan situs web Anda.

Secara umum, semua teks di situs web Anda dimuat dalam waktu singkat, bahkan dengan koneksi dial-up. Penyebab situs web memuat lambat sebagian besar adalah gambar besar di situs web Anda, dan sangat penting untuk mencapai keseimbangan antara menggunakan gambar yang cukup untuk menarik pengguna Anda dan tidak memperlambat waktu pemuatan keseluruhan situs web Anda.

Anda juga harus meluangkan lebih banyak waktu untuk mengubah setiap gambar di situs web Anda untuk memastikannya dimuat dalam waktu sesingkat mungkin. Maksud saya sebenarnya adalah menggunakan perangkat lunak pengedit foto untuk menghapus informasi yang tidak perlu dari gambar Anda, sehingga secara efektif mengurangi ukuran file gambar Anda tanpa mengurangi penampilannya.

✅Baca Juga  Kantor Pos Tanggal Merah Buka atau Tutup? Cek Jadwal Terbarunya Disini!

Jika Anda memiliki Photoshop, akan jelas bagi Anda bahwa ketika Anda menyimpan gambar sebagai file JPEG, kotak dialog akan muncul di mana Anda dapat memilih “Kualitas” dari gambar JPEG – pengaturan 8 hingga 10 biasanya cukup karena itu menjaga kualitas gambar Anda sambil menyimpannya dalam ukuran file kecil. Jika Anda tidak memiliki Photoshop, ada banyak kompresor gambar online gratis yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk mengurangi ukuran file gambar Anda.

Di sisi lain, Anda dapat menyimpan gambar Anda dalam format PNG untuk kualitas terbaik dengan ukuran file terkecil. Anda juga dapat menyimpan gambar Anda dalam format GIF – perangkat lunak pengedit foto akan menghapus informasi warna apa pun yang tidak digunakan dalam gambar Anda, sehingga memberi Anda ukuran file sekecil mungkin. Namun, menyimpan dalam format GIF sering menurunkan tampilan gambar Anda, jadi tentukan pilihan Anda dengan hati-hati!

Leave a Reply

Your email address will not be published.