5 Cara Agar Pengunjung Website untuk Datang Kembali

5 cara memotivasi pengunjung untuk datang kembali

Banyak situs web yang sukses mengandalkan pengunjung yang kembali untuk membuat sebagian besar lalu lintas mereka. Pengunjung yang kembali lebih mudah untuk dikonversi menjadi pelanggan yang membayar karena semakin sering mereka kembali ke situs web, semakin banyak kepercayaan yang mereka miliki di situs web itu. Masalah kredibilitas mencair begitu saja. Jadi, gunakan metode berikut untuk membuat pengunjung Anda kembali ke situs web Anda:

1) Mulai forum, ruang obrolan, atau kotak teriakan

Saat Anda memulai forum, ruang obrolan, atau shoutbox, Anda menyediakan tempat bagi pengunjung untuk mengekspresikan pendapat dan berinteraksi dengan rekan-rekan mereka – semuanya adalah pengunjung situs web Anda. Saat percakapan terbangun, rasa kebersamaan juga terbangun dan pengunjung Anda akan kembali ke situs Anda secara religius hampir setiap hari.

2) memulai weblog (blog)

Simpan buku harian online, atau lebih dikenal sebagai blog, di situs web Anda dan tetap perbarui dengan berita terbaru tentang Anda. Manusia adalah makhluk yang ingin tahu dan akan memusatkan perhatian pada monitor jika Anda secara teratur memposting pesan baru. Anda juga akan membangun kredibilitas Anda dengan membuktikan kepada mereka bahwa ada orang yang nyata di balik situs web juga.

3) Melakukan polling atau jajak pendapat

Jajak pendapat dan jajak pendapat adalah bentuk interaksi lain yang harus Anda pertimbangkan untuk ditambahkan ke situs web Anda. Mereka menyediakan cara cepat bagi pengunjung untuk mengekspresikan pendapat mereka dan terlibat dalam situs web Anda. Pastikan untuk memposting jajak pendapat atau jajak pendapat yang sangat relevan dengan target pasar situs web Anda untuk menghasilkan minat pada hasilnya.

✅Baca Juga  Beberapa Hal yang Harus diperhatikan Dalam Membuat Web

4) Pegang teka-teki, kuis, dan game

Bayangkan berapa banyak pekerja kantor yang ragu-ragu bekerja setiap hari dan Anda dapat memperkirakan berapa banyak orang yang akan terus mengunjungi situs web Anda jika Anda memiliki jenis hiburan yang sangat menarik atau membuat ketagihan. Anda juga dapat mengadakan kontes untuk menghadiahkan pemenang skor tinggi sehingga orang akan terus berusaha untuk mendapatkan hadiah.

5) Perbarui sering dengan konten baru

Perbarui situs web Anda secara teratur dengan konten baru sehingga pengunjung Anda memiliki sesuatu untuk dibaca di situs web Anda setiap kali mereka kembali. Ini adalah metode yang paling populer dan efektif untuk menarik pengunjung kembali, tetapi juga paling jarang dilakukan karena kemalasan webmaster. Tak seorang pun akan ingin mencari situs yang telah terlihat sama selama lebih dari sepuluh tahun, jadi terus perbarui situs Anda dengan gigitan segar!

Praktik desain yang baik

Perusahaan Anda ada di situs web Anda – ini seperti kantor pusat perusahaan offline. Oleh karena itu, penting untuk mempraktikkan prinsip-prinsip desain yang baik untuk memastikan bahwa situs web Anda mendapatkan jumlah pengunjung maksimum dan menjual kepada sebanyak mungkin orang.

Pastikan Anda memiliki petunjuk yang jelas tentang cara menavigasi situs web Anda. Menu navigasi harus jelas dan ringkas sehingga pengunjung dapat menavigasi situs web Anda tanpa kebingungan.

Kurangi jumlah gambar di situs web Anda. Mereka membuat situs web Anda memuat sangat lambat dan sebagian besar waktu mereka sangat tidak perlu. Jika menurut Anda gambar sangat penting di situs web Anda, pastikan Anda mengoptimalkannya dengan program pengeditan gambar sehingga memiliki ukuran file minimum.

Jaga paragraf teks Anda dengan panjang yang wajar. Jika sebuah paragraf terlalu panjang, pisahkan menjadi beberapa paragraf sehingga blok teks tidak menjadi terlalu besar. Ini penting karena blok teks yang terlalu besar akan menghalangi pengunjung untuk membaca konten Anda.

✅Baca Juga  Cara Membuat Situs Web dengan Low Budget

Pastikan situs web Anda sesuai dengan standar web di www.w3.org dan pastikan mereka kompatibel di seluruh browser. Jika situs web Anda terlihat bagus di Internet Explorer tetapi rusak parah di Firefox dan Opera, Anda akan kehilangan banyak pengunjung potensial.

Hindari menggunakan bahasa scripting di website Anda kecuali benar-benar diperlukan. Gunakan bahasa skrip untuk memproses atau memanipulasi data, bukan untuk membuat efek visual di situs web Anda. Skrip yang berat akan memperlambat waktu pemuatan situs web Anda dan bahkan membuat beberapa browser crash. Selain itu, skrip tidak didukung di semua browser, sehingga beberapa pengunjung mungkin melewatkan informasi penting.

Gunakan CSS untuk menata konten halaman Anda karena akan menghemat banyak pekerjaan dengan mendesain semua elemen di situs web Anda sekaligus.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.