5 Aturan Penting dalam Mendesain Situs Web Anda

5 Aturan Penting dalam Mendesain Situs Web Anda

Ketika datang ke situs web Anda, perhatian khusus harus diberikan pada setiap detail menit untuk memastikan bahwa itu melayani tujuannya dengan baik. Berikut adalah tujuh aturan penting yang perlu diingat untuk memastikan situs web Anda berfungsi dengan baik.

1) Jangan gunakan halaman splash

Halaman splash adalah beberapa halaman pertama yang Anda lihat ketika Anda memasuki sebuah situs web. Mereka biasanya memiliki gambar yang sangat bagus dengan kata-kata seperti “selamat datang” atau “klik di sini untuk masuk”. Faktanya, mereka hanya itu – vas cantik tanpa tujuan nyata. Jangan beri pengunjung Anda alasan untuk mengklik tombol “Kembali”! Beri mereka nilai situs web Anda di muka tanpa halaman pembuka.

2) Jangan menggunakan iklan banner yang berlebihan

Bahkan orang-orang yang paling tidak memiliki jaringan telah belajar sendiri untuk mengabaikan iklan spanduk, membuang-buang real estat situs web yang berharga. Sebaliknya, berikan konten yang lebih berharga dan sematkan tautan afiliasi yang relevan ke dalam konten Anda dan buat pengunjung Anda merasa ingin membeli alih-alih didorong untuk membeli.

3) Memiliki navigasi yang sederhana dan jelas

Anda perlu menyediakan menu navigasi yang sederhana dan sangat jelas sehingga anak kecil pun dapat menggunakannya. Hindari menu berbasis Flash yang rumit atau menu drop-down multi-level. Jika pengunjung Anda tidak tahu cara berpindah, mereka akan meninggalkan situs web Anda.

✅Baca Juga  Jadwal Liga Champions di SCTV Besok

4) Jelaskan di mana pengguna berada

Jika pengunjung sibuk menjelajahi situs web Anda, pastikan mereka mengetahui bagian situs web mana yang mereka masuki. Ini memungkinkan mereka untuk menelusuri informasi yang relevan atau hanya menavigasi ke bagian mana pun dari situs web. Jangan membingungkan pengunjung Anda, karena kebingungan berarti “keluar dari kapal”!

5) Hindari menggunakan audio di situs web Anda

Jika pengunjung Anda tetap berada di situs web Anda untuk waktu yang lama membaca konten Anda, pastikan mereka tidak terganggu oleh beberapa loop audio di situs web Anda. Jika Anda bersikeras untuk menambahkan audio, pastikan Anda memiliki kontrol atas itu – kontrol volume atau bisu akan berfungsi dengan baik.

Menghasilkan Pendapatan Dengan Perencanaan yang Baik

Agar apa pun berfungsi dengan baik, perawatan harus dilakukan untuk membuat rencana yang kuat dan dapat diterapkan untuk menjalankannya dan hal yang sama berlaku untuk desain situs web. Dengan desain situs web yang dipikirkan dengan baik, Anda akan dapat membuat situs yang menghasilkan banyak aliran pendapatan untuk Anda. Bahkan, bisa jadi website berubah menjadi gurun pasir online karena tidak direncanakan dengan baik dan tidak mendapat pengunjung satu pun. Lambat laun, webmaster tidak akan terpacu untuk mengupdatenya lagi dan berubah menjadi dunia maya yang sia-sia.

Poin penting dari perencanaan situs Anda adalah mengoptimalkannya untuk pendapatan jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari situs tersebut. Bagilah situs Anda menjadi blok-blok utama, diurutkan berdasarkan tema, dan mulailah membangun halaman dan subbagian baru di blok tersebut. Misalnya, Anda mungkin memiliki bagian “makanan”, bagian “akomodasi”, dan bagian “hiburan” untuk situs pariwisata. Anda kemudian dapat menulis dan menerbitkan artikel yang relevan di bagian masing-masing untuk menarik arus lalu lintas yang datang mencari informasi lebih lanjut.

✅Baca Juga  Cara Menghitung Tagihan PDAM Terbaru 2022

Bila Anda memiliki cakupan tema yang lebih luas dan terdefinisi dengan lebih baik untuk situs web Anda, Anda dapat menjual ruang di halaman Anda kepada orang-orang yang tertarik untuk beriklan di halaman Anda. Anda juga dapat memperoleh penghasilan dari program seperti Google Adsense dan Yahoo! Search Marketing jika orang menjelajahi halaman bertema tersebut dan mengklik iklan. Untuk alasan ini, blok iklan di halaman Anda harus relevan dengan konten, sehingga halaman bertema sangat cocok dengan kriteria itu.

Ketika Internet menjadi lebih luas, iklan di Internet akan memberikan hasil yang lebih banyak daripada di majalah atau media offline. Oleh karena itu, mulailah memanfaatkan aliran keuntungan yang menggiurkan ini segera!

Leave a Reply

Your email address will not be published.