Thursday, February 9, 2023

4 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel yang Tidak Bisa Connect dengan Mudah

by administrator
4 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel yang Tidak Bisa Connect dengan Mudah

Seperti yang diketahui kartu Telkomsel adalah salah satu jaringan seluler yang paling banyak dipakai di Indonesia, meskipun begitu terkadang juga mengalami masalah.

Lantas adakah cara mengatasi kartu telkomsel yang tidak bisa connect agar bisa connect kembali? Sahabat tak perlu risau, terdapat banyak cara yang bisa dicoba supaya kartu telkomsel terhubung jaringan internet dan bisa melakukan browsing kembali.

Sebenarnya mengatasi problem kartu Telkomsel yang tidak dapat tersambung tidak sulit dilakukan. Untuk lebih jelasnya, simak cara berikut:

1. Lakukan Restart Dengan handphone

Cara mengatasi kartu Telkomsel yang tidak bisa connect yaitu pengguna dapat melakukan restart di smartphone. Melalui cara ini semua aktivitas di smartphone akan terhentikan sampai kinerjanya kembali maksimal, cara ini juga dapat mengatasi berbagai masalah di handphone.

Perlu diketahui merestart handphone tidak akan menghapus data melainkan hanya bagian yang tidak valid dan rusak. Bagi pengguna yang belum tau caranya restart handphone, bisa simak beberapa uraian berikut ini:

  • Langkah pertama, tekan tombol power lalu tunggu beberapa saat.
  • Setelahnya akan muncul beberapa opsi.
  • Pilih dan klik opsi muat ulang.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses restart selesai.

2. Cek Kuota Telkomsel

Kemungkinan kartu Telkomsel yang tidak dapat connect disebabkan karena kuota punya Pengguna sudah habis. Pastinya kuota internet yang sudah habis tidak akan dapat digunakan.

Oleh karenanya, pengguna perlu mengisi kuota internet supaya nantinya dapat dipakai internetan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi telepon melalui handphone.
  • Selanjutnya ketik kode dial *888# kemudian tekan panggil handphone.
  • Jawab Serta memilih angka yang menunjukkan menu cek pulsa & kuota.
  • Selanjutnya pengguna dapat memasukkan angka yang menunjukkan menu cek kuota.
  • Pilih dan klik menu kuota internet.
  • Jika cara diatas sudah selesai, maka pengguna akan menerima pesan dari operator Telkomsel yang berisi informasi lengkap mengenai sisa kuota internet.

3. Restart Koneksi Internet

Cara selanjutnya pengguna dapat memulihkan jaringan internet Telkomsel pengguna dengan kode USSD (Unstructured Supplementary Service Data) pada aplikasi telepon. Mengenai cara merestart jaringan internet melalui kode USSD, bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Langkah pertama yakni melakukan non aktifkan jaringan internet, kemudian pengguna dapat membuka aplikasi telepon selanjutnya hubungi kode *363*212#.
  • Pilih dan klik opsi “YA” jika pengguna sudah yakin untuk menonaktifkan internet telkomsel.
  • Aktifkan jaringan internet Telkomsel, kemudian pengguna cukup memanggil kode *363*213#
  • Terakhir silahkan pilih dan tekan opsi “YA” untuk mengaktifkannya kembali.

4. Pastikan Lokasi Daerah

Masih ada alternatif untuk mengembalikan kartu Telkomsel yang bisa digunakan kembali. Pengguna dapat memastikan bahwa tempat berpijak memiliki coverage jaringan Telkomsel yang bagus.

Jika pengguna sedang berada di tempat dengan banyak gedung, keadaan ini tentunya akan membuat jaringan susah dijangkau oleh perangkat. Masalah ini tentunya akan membuat jaringan internet tidak dapat tersambung dan tentunya tidak akan bisa internetan.

Umumnya pada layar smartphone akan menampilkan tanda silang (x) yang berarti tidak ada jaringan, baiknya pengguna berada ditempat yang mempunyai sinyal baik.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi kartu Telkomsel yang tidak bisa Connect mampu digunakan kembali dengan cepat dan mudah cukup melalui handphone. Apabila SIM card belum bisa digunakan ada baiknya pengguna menghubungi customer service telkomsel atau mendatangi GraPARI terdekat. 

 

You may also like

Leave a Comment