Mengenal NFT, awal mula dari viralnya Foto Selfie Ghozali Everyday

Bagi para newbie, Perlu diketahui awal mula dan seluk beluk segala hal yang berkaitan dengan NFT jikalau mereka ingin terjun kesana, dari berbagai aspek mulai dari minting pemahaman tentang kriteria, trend pasar, besaran komunitas serta transaksi yang benar sebelum menjual ataupun membeli karya dalam sebuah perwujudan digital yaitu NFT.
Beberapa hal berikut merupakan hal yang mesti dan harus dipahami dan dicermati sebelum menimbrung ke dunia NFT.
Untuk saat ini Platform dan marketplace terbesar yang menyediakan NFT diduduki oleh Opensea.io. NFT singkatan dari Non Fungible Token hingga saat ini terus saja menjadi buah bibir di msayarkat khususnya masyarakat +62 sebab viralnya Ghozali Everyday di jagad sosmed hingga akhirnya banyak yang penasaran dan mencari tahu Segala hal yang berkaitan dengan NFT dan dari mereka juga banyak yang asal asalan terjudun tanpa di dasari sebuah informasi. Sebelum viralnya ghozali banyak juga dari kalangan seniman dan artis menjajakan karyanya di opensea dan dijadikan NFT dengan berbagai macam bentuk. Termasuk diantarnya Adam Prireza, sudah sejak dulu mengunggah karyanya di salah satu platform marketplace Hicetnuncart berupa design visual. Dari 2 koin tezoz 3 bulan yang lalu saat ini sudah terhipun 102 koin dari hasil karyanya berjumlah 16.
Tentunya banyak yang penasaran apa arti dari pada minting. Minting sendiri bisa diartikan sebuah upaya atau kegiatan menjadikan sebuah karya digital sebagai koleksi ataupun asset yang memiliki value nilai kripto di dalam sebuah blockchain terdesentralisasi. Hal ini tidaklah free ada biaya yang ditangguhkan sebgai biaya mengunggah yang dikenakan sesuai kesepakatan di awal ungghan atau nanti dikala ada peminat yang membayar karyanya. Untuk menarik pembeli maka dibutuhkan promosi baik itu berupa komunitas maupun interaksi social media baik itu facebook, Instagram ataupun twiter yang merupakan perkumpulan komunitas kripto. Tahapan ini sebuah proses untuk dapat menghasilkan dalam NFT.
Beberapa orang berpendapat bahwa mempromosikan sebuah karya NFT diTwitter merupakan sebuah keharusan mengingat Twitter merupakan tempat berkumpulnya komunitas NFT, tapi tidak menutup kemungkinan permintaan justru akan dating dari platform social
Berikut ini hal- hal berarti semestinya dilakukan dan dicermati saat sebelum minting:

✅Baca Juga  Ini Dia Fitur-Fitur Terbaru Insagram

Daftar Isi

Membuat dan Menghubungkan Wallet dompet digital ke Platform

Hal awal yang seharusnya dilakukan yaitu membuat dompet kripto atau biasa disebut wallet. Wallet yang poular digunakan oleh penjajak NFT yaitu metamask kemudian menghubungkan wallet kripto kepasar NFT. Buka situs Opensea.io, kemudian klik sebuah ikon wallet berbentuk dompet bisa juga pilih create di sebelah pojok bagian kanan atas. Setelah itu hubungkan wallet ke platform dan ikuti langkah selanjutnya sesuai arahan. Sebenarnya ada benyak wallet yang tersedia namun metamask lebih sering digunakan ketimbang yang lainya.

Membuat Kaya dan Memasukanya ke akun opensea

Setelah membuat sebuah karya, langkah berikutnya klik create dan kemudian akan dimintai untuk mengunggah file karya serta deskripsi serta nama dari NFT yang telah diunggah. NFT yang terjual nantinya 5 hingga 10% diberikan kepada kreator. Sebagai jasa pembuatan.

Jual NFT setelah diUnggah dan terferifikasi

Pilih tombol Sell di bagian sudut kanan atas halaman deskripsi NFT yang telah diunggah. dalam akun NFT Kamu. Kemudian tentukan harga berdasarkan ETH selanjutnya sinkronisasikan dengan wallet. Perlu diketahui bahwa setelah semuanya selesai maka harga atupun karya tidak bisa diubah maka dari itu perlu pertimbangan yang matang dan menyeluruh sebelum menyelesaika semua tahapan.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.