Cara Menjawab Kenapa Anda Tertarik Melamar Kerja di Perusahaan Ini?

Di dalam interview kerja, recruiter tentu akan bertanya “Mengapa Kamu tertarik melamar di posisi ini?” kepadamu.

Pertanyaan ini diajukan oleh perekrut sebab dia idamkan paham berkaitan alasanmu melamar posisi itu.

Apakah alasanmu lumayan kuat atau semata-mata terdengar biasa saja di telinga recruiter? Apakah anda sahih-sahih tertarik bersama dengan posisi ini atau semata-mata iseng saja?

Oleh gara-gara tersebut, persiapkan bersama matang jawaban berasal dari pertanyaan di atas sebelum anda meniti interview.

Nah, di dalam artikel ini Floorswart akan memberi tambahan cara dan juga tipsnya bagi anda di dalam menjawab pertanyaan itu.

Tanpa berlama-lama, yuk kami bahas bersama dengan-mirip!

Sebelum melacak paham bagaimana cara menjawab pertanyaan “Mengapa Kamu tertarik melamar posisi ini?”, tersedia baiknya kami memahami dahulu alasan perekrut menanyakan hal itu.

Dilansir berasal dari The Balance Careers, mereka mendambakan memastikan bahwa anda sahih-sahih jelas pekerjaan yang tengah anda cari.

Mereka menghendaki mengetahui bahwa anda mempunyai keterampilan yang mencukupi persyaratan corporate berasal dari posisi yang dilamar.

Tak hanya tersebut, recruiter juga mengidamkan mendengar cerita pengalamanmu didalam meniti posisi itu.

Bersama dengan demikian, tersedia baiknya anda menjawab pertanyaan ini bersama dengan sebaik bisa saja.

Dikarenakan, terhadap dasarnya perekrut juga idamkan memastikan bahwa keterampilanmu selaras bersama platform kerja di corporate.

Riset posisi yang dilamar

Untuk menjawab pertanyaan “Mengapa Kamu tertarik melamar posisi ini?”, sebaiknya anda perlu riset terlebih dahulu berkaitan posisi yang dilamar.

Menurut Indeed, pahami tanggung jawab posisi itu dan juga pelukisan pekerjaannya bersama dengan teliti.

✅Baca Juga  Arti dari Mencintai Produk Dalam Negeri

Anda sanggup melacak mengetahui hal itu bersama membaca pelukisan pekerjaan dan juga persyaratan yang telah disediakan oleh recruiter di lowongan pekerjaan.

Terkecuali masih tidak cukup, anda sanggup mencarinya di internet. Dikarenakan, berasal dari situ anda dapat menjawab pertanyaan ini bersama lancar.

Sebagai contoh, anda melamar pekerjaan sebagai content writer di tidak benar satu corporate.

Nah, biasanya tanggung jawab dan pelukisan pekerjaan berasal dari posisi ini adalah:

menulis konten

mengemukakan ide artikel

paham SEO

mengelola konten di media sosial

dan lain-lain

Nah, berasal dari situ anda mampu menjawab pertanyaan berasal dari recruiter layaknya ini:

“Saya menghendaki pekerjaan ini gara-gara tengah melacak peluang yang sangat mungkin untuk mengasah keterampilan saya didalam menulis bersama dengan baik.

Saya merasa keterampilan yang saya punyai pas ini mampu mendukung corporate didalam menyebabkan konten yang berkualitas, baik di web site maupun media sosial. “

Riset corporate

Tak sekedar membaca tanggung jawab dan pelukisan pekerjaan posisi yang anda lamar, usahakan juga untuk jalankan riset perihal corporate yang bersangkutan.

Hal ini akan jadi nilai plus bagimu. Dikarenakan, recruiter akan merasa bahagia terkecuali calon karyawannya terlampau menyadari perusahaannya.

Tidak cuman tersebut, bersama riset anda juga dapat menyelaraskan keterampilanmu bersama tujuan berasal dari corporate.

Untuk melaksanakan riset, anda dapat mengunjungi web web site corporate, media sosial, atau kecuali tersedia kabar-info perihal corporate itu.

Susun jawabanmu

Sesudah memperoleh info yang segudang, cara pada akhirnya untuk menjawab pertanyaan interview “Mengapa Kamu tertarik melamar posisi ini?” adalah bersama dengan menyusun jawabanmu.

Layaknya yang kami mengetahui, biasanya recruiter akan memberi tambahan selagi yang singkat kepadamu untuk menjawab pertanyaan itu.

✅Baca Juga  Cara Melatih Karakter Profesional Dalam Hidupmu

Oleh sebab tersebut, vital untuk menyusun jawabanmu bersama dengan singkat dan padat.

Jangan lupa untuk bersikap antusias terkait posisi yang anda lamar. Gara-gara, corporate mampu sadar mobilitas-gerik tubuhmu selagi interview terjadi.

Tak hanya tersebut, yakinkan kepada corporate bahwa kualifikasi yang anda memiliki akan menguntungkan corporate ke depannya.

Hal-Hal yang perlu dihindari

Didalam menjawab pertanyaan “Mengapa Kamu tertarik melamar posisi ini?”, sebisa bisa saja anda perlu menghindari hal-hal di bawah ini:

Jauhi laba pribadi

Jangan dulu menjawab bahwa anda dambakan pekerjaan ini sebab inginkan membangun kariermu.

Sebisa bisa saja, kaitkan bersama dengan visi dan misi corporate supaya jawabanmu bukan terkesan untuk kepentingan pribadi.

Intinya, jangan hingga anda utamakan kepentingan pribadi daripada kepentingan corporate.

Hindari jawaban yang bukan bernilai

Pastikan ketika ditanya “Mengapa Kamu tertarik melamar posisi ini?”, jangan hingga anda menjawab bersama dengan mengatakan bahwa area kerja di sini benar-benar nyaman.

Gara-gara, jawaban itu amat bukan bernilai di mata recruiter.

Jangan terbata-bata

Walaupun cuman dikasih sementara yang singkat, jawab bersama dengan memahami dan antusias dan juga atur artikulasi berbicaramu.

Jangan hingga terdengar layaknya terbata-bata oleh perekrut agar ia bukan mampu mencerna jawabanmu bersama dengan tepat.

Tenangkan dirimu terlebih dahulu sebelum interview bersama minum air putih.

Nah, tersebut dia cara bagaimana menjawab pertanyaan interview “Mengapa Kamu tertarik melamar posisi ini?”.

Melaksanakan bersama cermat, lalu praktikkan bersama baik. Mungkin besar, perekrut akan suka bersama jawabanmu dan akan mempertimbangkanmu sebagai keliru satu karyawannya.

Bagaimana? Udah semakin mantap untuk meniti interview ke depannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.